Sunday, September 9, 2012

Rangkuman BRAND (MERK)

  • Nama unik yang diberikan kepada suatu produk yang membedakannya dari merk-merk lain.
  • Bersama dengan PROMOSI, akan membuat SADAR akan kualitas produk dan "terbujuk" utk membeli.


(!) FAKTA :
~ Barang bermerk biasanya dianggap lebih berkualitas dibanding yg tidak bermerk.
   Konsumen merasa YAKIN dngan standar kualitas produk dan akhirnya PERCAYA thdp produk dan membelinya.
~ Barang bermerk biasanya dianggap lebih mahal dari barang yg tidak bermerk. Konsumen pun tetap membelinya.
   Kemasannya biasanya lebih UNIK. Barang tidak bermerk biasanya kemasannya lebih sederhana.

AKIBAT ADANYA BRAND (MERK)
1. Brand Loyalty
    Konsumen tetap membeli merk yg sama lagi dan lagi dan tidak memilih merk dari produsen lain.
2. Brand Image
    Image yg diberikan kepada sebuah produk yg mmbuatnya memiliki kepribadian sendiri dan membedakannya dari produk-produk kompetitor.


No comments:

Post a Comment